Rabu, 02 Oktober 2024

Sedang Pipis, Kepala Pekerja Sawit di Siak Putus

Administrator - Rabu, 17 Juli 2024 21:49 WIB
Sedang Pipis, Kepala Pekerja Sawit di Siak Putus
f-ilustrasi
viralnasional.com -SIAK - Seorang pekerja kebun kelapa sawit di Siak, berinisial YZ (43) di Kampung Penyengat, Kecamatan Sungai Apit, Kabupaten Siak, Riau ditemukan tewas dengan kepala terpisah dari tubuh, Selasa (16/7/2024).

Baca Juga:
YZ diketahui berasal dari Nias yang berdomisili di Kampung Pinang Sebatang Timur, Kecamatan TualangTualang, Kabupaten Siak.

Dari kronologi yang disampaikan kepolisian, korban ditemukan sekitar pukul 20.30 WIB dimana korban sedang pipis.

Tak lama setelah korban keluar buang air kecil, rekan korban, Ilham Sinaga mendengar teriakan minta tolong. kemudian Ilham Sinaga mendatangi sumber suara tersebut dan melihat satu ekor Harimau sedang menyeret korban ke dalam perkebunan sawit.

"Ilham lalu mengajak rekan kerja lainnya untuk mencari korban ke dalam kebunan sawit, sekitar kurang lebih 20 meter dari lokasi belakang camp, korban ditemukan dalam kondisi kepala dan badan yang sudah terpisah, ilham dan lainnya bergegas membawa jenazah ke camp," kata Kapolsek Sungai Apit, Rabu (17/7/2024).

Selanjutnya, pihak kepolisian langsung berkoordinasi ke camat untuk meminta bantuan tim BBKSDA Provinsi Riau agar turun mengevakuasi hewan buas di lokasi kejadian.

Camat Sungai Apit, Tengku Mukhtasar menyampaikan saat ini korban telah dibawa ke rumah duka di Kampung Pinang Sebatang Timur, Kecamatan Tualang untuk kemudian dimakamkan oleh pihak keluarga.

"Ya, jenazah korban sempat bermalam di sana sebab akses untuk evakuasi cukup jauh dan sulit. Sekitar pukul 10.00 WIB tadi langsung dibawa ke rumah duka," katanya.

Sementara itu, Kepala BBKSD Riau, Genman Hasibuan mengatakan tim Wildlife Rescue Unit (WRU) sudah ditugaskan untuk turun ke TKP.

Tim BBKSDA segera melakukan koordinasi dengan pihak terkait di lokasi kejadian dan melakukan pengecekan serta analisis di TKP.

"Tim sudah turun melakukan patroli bersama di sana. Untuk saat ini kami memgimbau agar para pekerja tidak melakukan aktifitas di malam hari memgingat ini masih belum clear sampai beberapa waktu ke depan," kata Genman.***sumber:cakaplah

SHARE:
Tags
beritaTerkait
Pekerja Kayu di Sungaiapit Diterkam Harimau Kepala Koyak
Waspada! 4 Ekor Harimau Sumatera Berkeliaran di Pelalawan
Ngeri! Harimau Sumatera Keluyuran di Koridor RAPP
Wanita 70 Tahun  Tewas Diterkam Harimau saat Memperbaiki Air
Ngeri! Harimau Sumatera Patroli di Pemukiman Warga Siak
Harimau Nyaris Memangsa Balita di Siak
komentar
beritaTerbaru