Rabu, 02 Oktober 2024

Harimau Berkeliaran, Kades Minta BBKSDA Mengambil Tindakan

Administrator - Senin, 19 Agustus 2024 07:53 WIB
Harimau Berkeliaran, Kades Minta BBKSDA Mengambil Tindakan
f-ilustrasi
viralnasional.com -PELALAWAN - Seorang warga Desa Pulau Muda, Kecamatan Teluk Meranti, Kabupaten Pelalawan mengalami luka-luka setelah diserang harimau, Sabtu (17/8/2024) sekitar pukul 02.00 WIB.

Baca Juga:
Kades Pulau Muda, Andika mengatakan, penyerangan dari seekor harimau itu dialami seorang kontraktor perawatan Akasia, Jali (40) di area kebun PT Arara Abadi (AA), tepatnya di Camp Pelun B Desa Pulau Muda.

"Kejadian tersebut berawal dari korban sedang tidur bersama tiga rekannya di dalam Camp. Tiba-tiba korban langsung dicakar harimau. Setelah mencakar korban, harimau tersebut langsung keluar dari dalam camp dan meninggalkan lokasi kejadian," ucap Andika, Minggu (18/8/2024).

Setelah diserang harimau, korban langsung dibawa ke Puskesmas Desa Pulau Muda, kemudian merujuk ke RSUD Selasih untuk mendapatkan perawatan luka di Kepala dan kaki akibat cakaran harimau.

Andika mengungkapkan, ini bukan yang pertama kali terjadi. Bahkan terkait laporan ada harimau ini sudah dilaporkan ke BBKSDA.

"Kami berharap kepada BKSDA untuk segera mengambil tindakan. Jangan tunggu masyarakat yang melakukan aksi-aksi yang menyebabkan matinya satwa yang dilindungi ini," ucapnya.

"Karena selama ini kami masyarakat Desa Pulau Muda sudah melaporkannya. Tentu ini sangat membahayakan keamanan masyarakat setempat," tukasnya.***(hlr)

SHARE:
Tags
beritaTerkait
Pekerja Kayu di Sungaiapit Diterkam Harimau Kepala Koyak
Pekerja PT AA yang Diterkam Harimau Luka Parah di Kepala
Sedang Tidur Buruh PT Arara Abadi Diterkam Harimau, Kondisinya Luka Parah
Harimau Sumatera Terekam CCTv Terkam Anjing di Rumah Warga Siak
komentar
beritaTerbaru