Rabu, 02 Oktober 2024

Kecelakaan Beruntun di Pelalawan , Anak Kades Meninggal

Administrator - Senin, 30 September 2024 07:57 WIB
Kecelakaan Beruntun di Pelalawan , Anak Kades Meninggal
Kondisi kendaraan yang mengalami kecelakaan lalulintas di Pelalawan
viralnasional.com - Pelalawan -- Kecelakaan lalu lintas yang melibatkan tiga kendaraan terjadi di Jalan Lintas Timur (Jalintim) KM 53+900, Desa Kiyab Jaya, Kecamatan Bandar Sei Kijang, Kabupaten Pelalawan pada Sabtu (28/9/2024).

Baca Juga:
Kecelakaan ini melibatkan sebuah truk Fuso, Daihatsu Terios, dan Honda Brio, yang mengakibatkan satu korban meninggal dunia di tempat kejadian perkara (TKP).

Menurut informasi, Truk Fuso BK 8420 DQ yang dikemudikan oleh MI (34), warga Kota Tulang Bawang, bergerak dari arah Pekanbaru menuju Pangkalan Kerinci. Setibanya di lokasi kejadian, truk tersebut diduga bergerak mundur dan menabrak bagian depan mobil Daihatsu Terios BM 1807 KH yang dikemudikan oleh AM (49), seorang wiraswasta asal Kuantan Singingi.

Saat itu, AM membawa seorang penumpang bernama YY (50), seorang ASN asal Pekanbaru. Kedua penumpang Daihatsu Terios dilaporkan selamat tanpa mengalami cedera.

Namun nahas, setelah menabrak Daihatsu Terios, bagian belakang truk Fuso tersebut juga menabrak Honda Brio BM 1747 CS yang berada di belakangnya. Mobil Honda Brio yang dikemudikan oleh SR (30), anak perempuan seorang kepala desa di Bandar Sei Kijang, Kabupaten Pelalawan, terseret keluar badan jalan dan tergencet, menyebabkan pengemudi terjepit di dalam kendaraan.

SR mengalami luka berat dan meninggal dunia di TKP. Jenazah korban kemudian dievakuasi dan dibawa ke RSUD Selasih, Pangkalan Kerinci untuk penanganan lebih lanjut.

Kapolres Pelalawan, AKBP Afrizal Asri melalui Kasat Lantas Polres Pelalawan AKP Enggarani Laufria, S.I.K., M.Si menyampaikan keprihatinannya atas kecelakaan tragis ini.

"Kami turut berduka cita atas korban yang meninggal dunia dalam kecelakaan ini. Tim turun ke lokasi begitu mendapatkan laporan dan melakukan proses evakuasi serta olah TKP. Saat ini kami masih mendalami penyebab pasti kecelakaan ini, termasuk memeriksa keterangan saksi-saksi dan pengemudi truk yang terlibat," ujar AKP Enggarani.

AKP Enggarani juga mengimbau kepada seluruh pengguna jalan agar selalu berhati-hati, terutama di jalan-jalan utama yang ramai kendaraan.

"Pengemudi diharapkan selalu memperhatikan kondisi sekitar, mematuhi peraturan lalu lintas, dan waspada saat mengemudikan kendaraan, terutama kendaraan berat seperti truk," tambahnya.***(ang/rtc)

SHARE:
Tags
beritaTerkait
komentar
beritaTerbaru