Rabu, 02 Oktober 2024

Pilkada Riau, Kota Pekanbaru dan Rohul Terbanyak Calon

Administrator - Jumat, 30 Agustus 2024 15:01 WIB
Pilkada Riau, Kota Pekanbaru dan Rohul Terbanyak Calon
f-ilustrasi
viralnasional.com - PEKANBARU - Selain tiga pasang bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur, sebanyak 40 pasangan bakal calon (Bacalon) kepala daerah di 12 kabupaten dan kota se-Provinsi Riau resmi mendaftar untuk mengikuti Pilkada serentak tahun 2024.

Baca Juga:
Dengan demikian, total ada 43 pasang bakal calon kepala daerah di Provinsi Riau untuk memperebutkan hati masyarakat.

Koordinator Divisi Teknis KPU Riau Nahrawi mengungkapkan, Kota Pekanbaru dan Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) menjadi daerah dengan jumlah Bacalon terbanyak.

"Pekanbaru dan Rokan Hulu masing-masing memiliki lima pasangan Bacalon," ujarnya, Jumat (30/8/2024).

Nahrawi merinci, jumlah Bacalon di setiap kabupaten/kota di Provinsi Riau meliputi, Pekanbaru dengan lima pasangan Bacalon Walikota dan Wakil Walikota, Rohul lima pasangan Bacalon Bupati dan Wakil Bupati, Kampar empat pasang, Rokan Hilir dua pasang.

Kemudian Dumai tiga pasang, Bengkalis dua pasang, Siak tiga pasang, Pelalawan dua pasang, Indragiri Hulu tiga pasang. Indragiri Hilir empat pasang.

"Kemudian Kuantan Singingi tiga pasang, dan Kepulauan Meranti empat pasang," katanya.

Dengan telah lengkapnya pendaftaran Bacalon di seluruh wilayah Riau, Nahrawi memastikan tidak ada perpanjangan masa pendaftaran. "Kami sudah menutup pendaftaran sesuai jadwal, dan ini berlaku untuk semua Bacalon," katanya.

Penutupan ini ditetapkan berdasarkan Berita Acara Nomor 778/PL.02.2-BA/14/2024 yang dikeluarkan pada Jumat, 30 Agustus 2024 di Pekanbaru. Setelah pendaftaran, para Bacalon diwajibkan menjalani pemeriksaan kesehatan di RSUD Arifin Achmad Pekanbaru. Pemeriksaan tersebut berlangsung dari 27 Agustus hingga 2 September 2024.

Hingga saat ini, menurut Nahrawi, sudah ada dua pasangan Bacalon Gubernur dan Wakil Gubernur serta sembilan pasangan Bacalon Bupati dan Wakil Bupati, Walikota dan Wakil Walikota yang telah menjalani pemeriksaan kesehatan.

"Kami akan melanjutkan dengan penelitian persyaratan administrasi Bacalon mulai 29 Agustus hingga 4 September 2024," tambah Nahrawi.***cakaplah

SHARE:
Tags
beritaTerkait
Jalan HR Soebrantas Dulu Sepi, Kini sejak DIC dan Car Free Night Paisal jadi Magnet Pengunjung
Dihadapan Sugiyarto, Warga Bukit Batrem Minta Kepemimpinan Paisal Dilanjutkan
Dapat Nomor Urut 3, Paisal : Insyaallah Menang Lagi
Ini Nomor Urut  Calon Pilkada Dumai hasil Pengundian yang Diselenggarakan KPU
Jelang Pencabutan Nomor Urut, Pasangan Paisal-Sugiyarto Pertama Datang ke KPU
Dalam Pleno, KPU Dumai Tetapkan Tiga Paslon Wako dan Wawako
komentar
beritaTerbaru