Rabu, 02 Oktober 2024

Hasil Pemeriksaan RSUD, Semua Bacalon Kepala Daerah di Riau Dinyatakan Sehat

Administrator - Rabu, 04 September 2024 17:49 WIB
Hasil Pemeriksaan RSUD, Semua Bacalon Kepala Daerah di Riau Dinyatakan Sehat
f-ilustrasi
viralnasional.com -PEKANBARU - Sebanyak 43 pasangan bakal calon (Bacalon) kepala daerah dan wakil kepala daerah di Provinsi Riau telah selesai menjalani tahapan pemeriksaan kesehatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Arifin Achmad Riau.

Baca Juga:
Hasilnya, semua bacalon kepala daerah dan wakil kepala daerah, baik itu gubernur dan wakil gubernur, bupati dan wakil bupati serta wakil dan wakil walikota sebanyak 86 orang dinyatakan fit atau sehat.

Demikian disampaikan Direktur RSUD Arifin Achmad Riau drg Wan Fajriatul Mamnunah SpKG saat dikonfirmasi hasil pemeriksaan kesehatan bacalon kepala daerah di Riau, Rabu (4/9/2024).

"Hasil pemeriksaan kesehatan bacalon kepala daerah dan wakil kepala daerah di Riau sudah kita serahkan ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Riau kemarin sore. Karena sesuai jadwal KPU pusat itu tanggal 3 September hasil pemeriksaan harus diserahkan ke KPU daerah," katanya.

Wan Fajriatul menjelaskan, sesuai dengan standar petunjuk teknis (Juknis) Peraturan KPU, setiap calon hasil pemeriksaan dinyatakan fit atau unfit. "Alhamdulillah, untuk 43 pasangan calon kepala daerah dan wakil kepala daerah di Riau atau 86 orang yang melakukan pemeriksaan kesehatan di RSUD Arifin Achmad Riau semuanya dinyatakan fit," terangnya.

Lebih lanjut Wan mengatakan, pemeriksaan bacalon kepala dan wakil kepala daerah di Riau dimulai tanggal 28 Agustus sampai 2 September. "Tahapan pemeriksaan itu mencakup tiga yaitu pemeriksaan jasmani, rohani dan narkoba. Pemeriksaan dilakukan bersama dokter dan tim yang kami bentuk lebih kurang sebanyak 80 orang," sebutnya.

Fajriatul menerangkan, sebanyak 43 pasangan bacalon kepala daerah dan wakil kepala daerah di Riau tersebut dengan rincian, 3 pasangan bacalon gubernur dan wakil gubernur Riau.

"Kemudian 40 pasangan calon bupati dan wakil bupati serta walikota dan wakil walikota. Jadi total keseluruhan ada 86 orang yang menjalani pemeriksaan kesehatan," jelasnya.

Untuk diketahui, penyerahan hasil pemeriksaan kesehatan tersebut diserahkan langsung oleh Dirut RSUD Arifin Achmad Riau Wan Fajriatul kepada Ketua KPU Riau Rusidi Rusdan dan disaksikan Ketua Bawaslu Riau Alnofrizal.***(ckp)

SHARE:
Tags
beritaTerkait
komentar
beritaTerbaru